8 Tips Berjualan di Sosial Media

oleh
8 tips berjualan di sosial media
8 Tips jitu berjualan di sosial media

Web  portal pendidikan – Selamat malam sob, berhubung hari ini admin belum ada topik buat dibahas, admin akan buka saja kiriman artikel dari teman teman. Tema kali ini yaitu 8 tips berjualan di sosial media. Yuk kita cari tau hasil pemikiran dari teman kita yang satu ini.

8 Tips Berjualan di Sosial Media

Bukan hanya sekedar isapan jempol belaka, jika banyak sekali jutawan atau pun milyader yang sukses berbisnis melalui sosial media.

Bahkan bukan hanya kalangan tua saja, banyak sekali kalangan muda yang sudah menjadi pengusaha sukses melalui jualan di sosial media. Kira-kira apa saja yang bisa membuat seseorang sukses berjualan di sosial media, ayo baca 8 tips berjualan di sosial media:

1. Capai Target Potensial

target potensial berjualan di sosial media
Temukan target potensial penjualanmu di sosial media

Anda bisa menjual di sosial media dengan menargetkan potensial pasar agar banyak pengguna sosial media yang mau menerima tawaran produk Anda. Anda bisa menunjukkan produk yang spesifik kepada kelompok sasaran anak muda, perempuan, atau pun ibu-ibu misalnya.

Anda bisa membuat group di facebook, WA, twitter, instagram, dan lain sebagainya yang memiliki tema khusus. Misalnya “grosir baju impor murah”. Baju impor ini tentunya bisa segera diterima oleh masyarakat luas melalui iklan di berbagai sosial media.

2. Buat Status yang Menarik

Status yang menarik akan membuat orang like atau share status Anda sehingga lebih banyak yang mengenal produk Anda. Status yang bisa Anda buat misal topik yang sedang ramai dibahas orang. Tapi jangan yang mengandung SARA. Buat status status viral terutama yang ada kaitannya dengan produk Anda.

3. Pakailah Hastag

Pakai hastag untuk promosi dagangan
Pakailah hastag untuk mempromosikan daganganmu di sosial media, khususnya di instagram

Anda bisa memakai hastag untuk membuat banyak orang mudah melakukan pencarian produk di instagram, facebook, twitter, dan lain sebagainya. Anda bisa menuliskan hastag misalnya #BajuGamisTermurah, #PusatBajuKebaya, dan lain sebagainya. Hastag bisa Anda pakai melalui penggunaan instagram, facebook, dan twitter.

4. Update Mengganti Foto Profil

Anda bisa selalu rutin untuk mengganti foto profil sebagai cara mengundang khalayak umum datang ke group facebook, instagram, maupun twitter. Biasanya Anda bisa rutin sesegera mungkin untuk mengganti foto profil di instagram.

Anda melihat-lihat berbagai macam jenis baju yang dipasarkan di instagram dengan rutin mengganti foto profil Anda. Pastikan berikan tayangan live jika memang sedang aktif berbisnis melalui instagram.

5. Responi Pelanggan Secepat Mungkin

responi pelanggan secepat mungkin
Respon calon pelanggan dengan cepat, mereka akan menilai seberapa tanggap kamu dalam berkomunikasi dengan calon pembeli

Anda bisa merespon pelanggan secepat mungkin sehingga tidak membuat para pembeli batal membeli produk. Banyak pembeli yang tidak sabar dan mencari online shop lain jika penjualnya tidak segera membalas pertanyaan. Pastikan Anda update media sosial tanpa batas sehingga tidak kehilangan banyak pelanggan.

6. Membangun Komunikasi yang Baik dengan Para Pelanggan

Anda bisa membangun komunikasi yang baik dengan para pelanggan melalui kontak WA, maupun DM instagram. Anda bisa mengajak para pembeli dan pelanggan untuk berkomunikasi secara beruntun dan baik.

Misalnya dengan menyambut hangat pertanyaannya, mengucapkan terima kasih setelah barang sampai, dan meminta testimoni. Ingatlah mereka saat ingin update dagangan melalui line, berikan saja mereka siaran produk-produk terbarunya.

7. Jangan Minder dengan Pesaing

Jangan minder dengan pesaing
Walaupun usaha yang sama sepertimu ramai, jangan pernah minder dengan mereka

Banyak orang yang gulung tikar ketika berjualan, lantaran  bukan karena tidak laku, melainkan karena minder dengan pesaingnya. Padahal minder ialah sifat yang tidak boleh dimiliki oleh pedagang agar jangan sampai tidak bisa meresponi dengan baik keinginan para pesaingnya.

Anda bisa menawarkan berbagai macam produk kepada para pelanggan dengan penuh kerpecayaan diri. Banyak pembeli yang tergiur dengan para penjual yang memiliki sikap ramah dan memiliki jiwa melayani pembeli dengan baik. Sebaliknya pembeli akan sangat malas dengan penjual yang kasar dan galak.

8. Tandai Pengguna Sosial Media Secara Acak

Anda bisa menyebarkan produk yang Anda jual kepada para pengguna sosial media secara acak dan tidak beraturan. Anda bisa menandai mereka melalui facebook, twitter, atau pun instagram. Meskipun acak tapi akan banyak orang melihat postingan terbaru dari produk Anda tentunya akan semakin banyak  calon pembeli yang penasaran.

Demikian informasi mengenai tips berjualan melalui media sosial. Jangan sampai Anda ketinggalan berbagai macam informasi terbaru mengenai pengembangan bisnis melalui internet.

Bisnis apapun bisa dipasarkan melalui internet khususnya sosial media. Baik bisnis fashion, bisnis jasa, bisnis minuman, bisnis properti dan lainnya. Jadilah salah satu pemenang dari banyaknya para pebisnis sukses di era digital ini.

Terima kasih sudah membaca artikel tentang “8 Tips Berjualan di Sosial Media.” Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan dari pengunjung belapendidikan.com untuk pengembangan artikel ini lebih lanjut.

Artikel hasil tulisan dari

Nama : Mutiara Harum
Email : hilyatun.hilya@gmail.com
“Ia adalah seorang pebisnis BUBBLEBOOM. Kamu ingin tahu bagaimana rasa dari minuman ini ? Yuk langsung kontak ke email yang tertera diatas.”

Tentang Penulis: Redaksian

Mas Hafiz
Yang terpenting saat ini adalah bagaimana caranya kita menyediakan media pembelajaran untuk anak. Dan menciptakan generasi muda yang berkualitas dan mempunyai wawasan yang luas.