Belajar Adsense Bagi Pemula

oleh
belajar adsense bagi pemula
belajar adsense bagi pemula

web portal pendidikan – Selamat malam gays, bertepatan dengan hari minggu seperti biasa kita akan bahas tentang blogger dan sejenisnya. Nah untuk hari ini saya akan membuat suatu artikel bahasan tentang Belajar Adsense Bagi Pemula (newbie). Nah untuk lebih lanjut dapat kami terangkan penjelasannya dibawah ini.

Belajar Adsense Bagi Pemula

Sebelum kita membahas adsense lebih jauh, alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu “ADSENSE” dan apa guna nya ? Tentu dalam artikel ini akan kami ulas se detail mungkin. Kami akan memberikan penjelasan Adsense itu apa, Kegunaan nya buat apa, dan bagaimana cara mendapatkan nya.

Adsense ? Merupakan Kepanjangan Dari Google Adsense yaitu sebuah situs penyedia iklan yang langsung diterapkan oleh Google. Sistem pembayaran bisa dibilang per click ( click per cost). Dihitung pendapatan dari iklan yang di klik oleh pengunjung.

Google Adsense juga merupakan situs penyedia iklan terbesar dari seluruh penyedia iklan yang ada saat ini. Oleh sebab itu tidak heran jika banyak para blogger yang menginginkan iklan ini terpasang di situs website mereka. Bahkan tidak jarang newbie pun ikut mengejar iklan ini demi mendapatkan penghasilan yang “wah..!!”

Baca artikel terkait lainnya : Tentang Google Adsense

Bagi pemula, adsense ini seharusnya tidak usah terlalu dipikirkan dahulu, karena google sendiri tidak menyarankan iklan nya ditayangkan pada website yang masih baru. Karena Google bukan merupakan situs website abal abal, maka peraturan yang diterapkan juga “ketat” (seperti celana dalam hahaa).

Saya pernah mengajari pemula yang baru terjun di dunia blogger, dan naas nya pada awal komunikasi bukan bertanya tentang blog (tampilan, struktur, atau artikel) melainkan bertanya tentang cara mendapatkan “Adsense“. Mendengar hal ini tentu semangat saya dalam mengajarinya kian meredup, karena blogger sejati bukan berapa banyak tahu tentang adsense, melainkan berapa tinggi ilmu yang selalu diberikan kepada para pengunjungnya.

Melihat kejadian seperti itu saya semakin tidak semangat untuk membantu para pemula dalam terjun di dunia blogger. Karena yang mereka pikirkan “cara mendapatkan uang” bukan “cara membagikan ilmu”.

Belajar Adsense Bagi Pemula

Disini ada yang tahu kegunaan Google “Adsense” ini apa ?

Jika kalian belum tau, saya siap memberi tahu. Kegunaan dari Google Adsense dilihat dari 3 huruf depan “ads” berarti iklan. Adsense merupakan layanan iklan yang membayar para publisher nya untuk menampilkan iklan di situs websitenya. Keuntungannya tentu kita sebagai pemilik website akan mendapatkan bayaran dari Google Adsense karena menampilkan iklannya.

“Wah,, kedengarannya asik nih” Sebenarnya memang asik, kita hanya menempatkan iklan di situs web milik kita, dan dollar pun akan datang. Tapi ya iklan ini dikhususkan untuk “mastah” atau yang sudah fasih ilmu nya dalam mengelola website, dan memiliki banyak jam terbang tentang iklan.

Bagi pemula, saya sendiri tidak menyarankan untuk belajar adsense, karena adsense untuk orang orang yang sudah mengerti ilmunya, orang orang yang sudah layak untuk mendapatkannya. Bukan pemula yang tiba tiba terjun di blog dan tau tau daftar adsense hehee. Pasti ujung ujungnya akan di tolak juga.

Panduan lengkap seputar google adsense
Panduan lengkap seputar google adsense

Bagaimana Cara Mendapatkannya ?

Apakah kau ingin tahu ? Mungkin jawabannya dapat anda simak dalam artikel Mendaftarkan iklan Adsense dengan mudah

Disitu sudah saya jelaskan cara mendapatkannya secara detail. Untuk lebih lanjut bisa contact admin atau berkomentar dikolom bawah. Nah sudah tau kan cara mendapatkannya ? Baiklah kalo begitu saya tidak panjang lebar lagi menjelaskan nya dalam artikel ini.

Berkaitan dengan tema kita “Belajar Adsense Bagi Pemula” tentu tidak ada larangan bagi pemula untuk tidak mengetahui tentang adsense. Tapi lebih baik lagi jika kalian mengetahui dasarnya saja, dan lebih fokus pada website yang kalian miliki, bagaimana situs tersebut menjadi besar dan punya banyak pengunjung aktif. Soal iklan biarkan berjalan dengan semestinya.

Rejeki ga kemana bro, kalo udah rejeki pasti dapat. Alangkah baiknya fokus saja dulu sama situs website mu dan fokus terhadap artikel dengan kata kunci yang selalu di cari cari pengunjung. Dan endingnya google sendiri yang akan meminta situsmu untuk memasang adsense miliknya.

Belajar Adsense Bagi Pemula

Oke sob, cukup sampai disini dulu ya artikel yang saya buat. Sebenarnya ini bukan artikel tentang cara mendapatkan adsense. Tapi konten ini merupakan suatu pencerahan bagi pemula (newbie) dalam berfokus pada adsense. Jangan selalu dipikirkan terus tentang iklan ini. belapendidikan.com (Web Portal Pendidikan) saja tidak memiliki iklan google adsense hehee..

Tentang Penulis: Redaksian

Mas Hafiz
Yang terpenting saat ini adalah bagaimana caranya kita menyediakan media pembelajaran untuk anak. Dan menciptakan generasi muda yang berkualitas dan mempunyai wawasan yang luas.