Cara Submit Artikel di Google Terbaru Mulai Dari Tahun 2018

oleh
Cara submit artikel di google webmaster terbaru
Cara submit artikel di google webmaster terbaru

Web portal pendidikan – Artikel kali ini akan kita bahas mengenai cara submit artikel di google terbaru mulai dari tahun 2018. Untuk penjelasan lebih lanjut dapat kita simak di bawah ini.

Cara Submit Artikel di Google Terbaru Tahun 2018

Submit artikel di Google webmaster atau Google search console sangatlah penting, dengan submit URL artikel blog akan cepat terindex oleh mesin pencari Google, dan dapat ditemukan di pencarian Google.

Kebiasaan yang saya lakukan selama ini untuk submit URL artikel yaitu dengan mengunjungi halaman https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url atau dengan mengetikan keyword ‘Google Submit URL‘ pada pencarian Google.

Tapi seperti yang telah kita ketahui cara tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi, karena Google sudah menghapus fitur submit url tersebut.

Maka sebagai gantinya saya hanya melakukan submit sitemap dan melakukan fetch as Google pada Search console versi lawas, seperti pada gambar di bawah ini.

Dan harus sobat ketahui sekarang sudah ada Google Search console versi terbaru, dan sobat harus mulai mencobanya dari sekarang.

Tampilan webmaster sebelum di update
Tampilan webmaster sebelum di update

Kenapa Harus Submit URL di Google Webmaster Yang Baru

Webmaster tool atau Google Serach console telah melakukan perubahan, dari segi penampilan dan dari cara untuk melakukan submit URL blog.

Oleh karenanya mulai dari sekarang sobat harus mengetahui bagaimana cara melakukan submit URL pada webmater/ Google search console yang baru, walaupun Google Search console versi lawas masih bisa diakses.

karena laut lambat Google pasti akan menutup webmaster tool versi lama dan menggantinya dengan yang baru, selain itu kenapa sobat harus mencoba Google Search Console yang baru?

Alasannya karena pada Search console yang baru artikel dapat diindex dengan cepat, berbeda dengan Serach console yang lawas, sering mengalami error.

Jadi mulai dari sekarang sobat dapat mencoba Google webmaster tool atau Google earch console yang baru untuk submit URL artikel. Lalu bagaimana caranya?

Yuk simak tutorial lengkap Cara Submit Artikel di Google Webmaster Yang Baru di slide berikutnya.

Tentang Penulis: Redaksian

Mas Hafiz
Yang terpenting saat ini adalah bagaimana caranya kita menyediakan media pembelajaran untuk anak. Dan menciptakan generasi muda yang berkualitas dan mempunyai wawasan yang luas.

One thought on “Cara Submit Artikel di Google Terbaru Mulai Dari Tahun 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *