Yuk Buktikan ! Dengan Menulis Membuatmu Lebih Percaya Diri

oleh
dengan menulis membuatmu lebih percaya diri
Dengan menulis bisa membuatmu lebih percaya diri, maka artikel ini cocok buat kamu baca

Web portal pendidikan – Selamat pagi teman, apakah dengan menulis membuatmu lebih percaya diri ? Kalo iya, kalian wajib baca artikel ini. Artikel ini sangat membantu kamu lebih percaya diri lagi. Untuk selengkapnya dapat kita simak ulasan berikut.

Dengan Menulis Membuatmu Lebih Percaya Diri ?

Krisis percaya diri? Yakin saja semua orang sebelum berada di titik di mana ia bisa menerima kekurangan dan kelebihan dirinya, pasti pernah mengalami. Apapun keadaan hidup serta status sosial yang disandang dalam masyarakat, hal demikian selalu ada dan dialami. Walaupun pada akhirnya mampu diatasi.

Tidak mudah memang membangun kepercayaan diri sendiri, sehngga dapat tampil wajar didepan semua orang. Dibutuhkan niat kuat dalam hati untuk berubah. Bahwa ketidak-sempurnaan selayaknya diterima iklas tidak perlu malu dan minder.

1. Kenali Penyebab Anda Tidak Percaya Diri
kenali penyebab anda tidak percaya diri
kenali penyebab anda tidak percaya diri, carilah dibagian mana. Dan jika anda sudah tau, perbaiki

Bertanyalah pada hati Anda, merasa buruk di bagian mana, lalu berusahalah untuk memperbaki. Apakah soal penampilan, atau skill yang tidak sama dengan yang lain. Jika masalah fisik lihatlah orang di sekeliling Anda yang kurang beruntung seperti Anda.

Dan bila tentang kepandaian atau keterampilan, kenapa juga harus membandingkanya dengan yang lain? Temukan sisi positif dari kekurangan Anda, dan fokuslah untuk merubah kekurangan anda menjadi suatu kelebihan.

Mengembangkan menjadi sebuah profesi yang membahagiakan Anda kelak. Tak perlu mendengar pendapat dan komentar orang. Bukankah hidup itu Anda yang menjalani, jadi tetaplah semangat.

2. Perluas Wawasan Dan Pengetahuan
perluas wawasan dan pengetahuan
perluas wawasan dan pengetahuan

Salah satu cara untuk tampil percaya diri adalah dengan menjadi orang cerdas dan berilmu. Jika Anda mempunyai dua hal ini, maka tak perlu lagi meributkan sesuatu yang sifatnya sepele.

Oleh sebab itu perluas wawasan dan pengetahuan Anda. Bersahabatlah dengan mereka yang memiliki hal tersebut. Ambil manfaat dari pengalaman hidupnya. Di samping itu juga untuk meningkatkan kualitas kemampuan, Anda dapat membaca buku dan ikut kursus belajar on line yang banyak tersebar di dunia maya.

3. Fokuslah Pada Apa Yang Membuat Anda Paling Merasa Nyaman

Hal ini memang benar adanya, jika Anda ingin bahagia dan tenang dalam hidup, abaikan semua yang meracuni otak serta hati. Anda bisa melakukan hal-hal yang menjadikan Anda tenang dan dihargai. Misalnya saja fokus pada hobi yang bermanfaat.

Baca juga : Satu tulisan anda membawa sejuta manfaat bagi pembaca

4. Menulis
menulis dapat meningkatkan percaya diri
Jika kamu tidak bisa meningkatkan kepercayaan diri dengan kegiatan di luar rumah. Kamu harus lakukan kegiatan menulis.

Sering terjadi pada seseorang dengan krisis akut di mana rasa ketidak-berdayaan teramat sulit dihilangkan. Pada umumnya mereka adalah orang-orang pendiam, atau lebih dikenal dengan sifat intovert alias tertutup. Lalu mencurahkan keluh kesahnya dalam buku harian.

Nah, jika Anda adalah salah satunya, mengapa tidak mencoba serius menekuni. Anda punya bakat menjadi penulis terkenal dan disegani semua orang bila tekun. Bagaimana perasaan Anda setelah menulis? Paling tidak merasa nyaman bukan? Sekali waktu tantanglah diri Anda dengan menunjukkan kepada orang, teman teman atau keluarga dekat.

Dan jika Anda bersungguh-sungguh dan mau menjajal kemampuan bisa mencoba mengirim ke situs tulisan ke situs Belapendidikan.com. Di situs tersebut Anda bisa menulis tentang apa saja, tergantung kecakapan dan kegemaran Anda mau menulis apa. Beragam topik bisa diangkat.

Ayo jangan ragu, kembangkan bakat Anda dan bergabunglah dengan puluhan penulis. Tunjukkan pada dunia bahwa Anda mampu dan layak menyandang status penulis. Di mana hasil karyanya bermanfaat bagi semua orang.

Baca : Bagaimana menjadi penulis tamu di situs ini ?

Di samping itu kepercayaan diri juga akan semakin bertambah. Sebab menurut pakar psikolog, menulis juga bisa jadi ajang terapi bagi mereka yang punya masalah tentang kejiwaannya. Dapat membuat pikiran lebih rileks, karena mampu menenangkan segala apa yang dirasakan, tanpa diketahui orang lain. Jadi Anda akan tetap aman dan tidak pernah merasa merugikan orang lain.

Tentang Penulis: Redaksian

Mas Hafiz
Yang terpenting saat ini adalah bagaimana caranya kita menyediakan media pembelajaran untuk anak. Dan menciptakan generasi muda yang berkualitas dan mempunyai wawasan yang luas.