Web portal pendidikan – Selamat malam sobat belapendidikan, kali ini mimin akan share pengalaman tentang pilek dan flu. Jangan salah, gejala flu dapat menandakan penyakit serius loh. Untuk lebih kompleks ulasannya mari kita simak artikel berikut.

Gejala Flu yang Menandakan Penyakit Serius

Tidak hanya obat pilek untuk anak dan orang dewasa saja, pilek juga bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi tumbuh – tumbuhan dan juga buah dengan rutin.

Namun, yang terpenting adalah menjaga pola makan dan tidur. Tidak hanya menyerang orang dewasa saja, penyakit ini juga bisa menyerang anak kecil dan juga lansia. Sehingga  tidak menutup kemungkinan siapa saja bisa terserang.

Pilek harus segera anda tangani, karena pilek bisa menjadi gerbang awal sebelum masuk ke tahap penyakit yang lebih serius, contohnya kanker hati.

Sehingga baik itu baru terkena ataupun sudah lama anda harus segera mengobatinya. Para peneliti juga mengatakan banyak penyakit serius atau kronis yang datang karena pilek, hal ini dikaitkan dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Gejala Flu yang Harus Diwaspadai

  • Pilek selama  seminggu

Anda termasuk orang yang beruntung apabila terkena flu yang berlangsung hanya beberapa hari. Namun, lain cerianya jika sudah berlangsung selama 2 minggu lebih.

Hal ini bisa menandakan penyakit yang lebih serius seperti asma, pneumia, atau penyakit paru – paru lainnya. Dianjurkan untuk anda melakukan pengobatan ke dokter untuk mendapatkan perawatan dan juga mendapatkan obat.

  • Flu datang terus – menerus

Jika sudah ditangani dalam waktu yang lama dan bisa membuat flu sembuh, maka anda harus bersyukur.

Di beberapa kasus banyak pilek dan flu yang datang berkali – kali walaupun sidah diobati. Tidak masalah jika harus terus diobati karena salah sau penyebab flu adalah kurang istirahat.

Namun, jika penyebabnya bukan itu, bisa jadi pilek yang anda alami merupakan gejala sinusitis dan bronchitis.

  • Lendir yang beragamm warnanya

Pilek yang tidak ditangani akan memberikan dampak buruk, contohnya tidak memberikan obat muntaber pada bayi. Lendir hidung yang normal akan berwarna putih jernih, apabila berbeda dengan warna itu disarankan anda harus berobat ke dokter.

Karena dengan warna lendir yang beragam menandakan kondisi tubuh anda yang sedang tidak bagus, contohnya infeksi bakteri dan jamur.

Terima kasih sudah membaca artikel tentang “Gejala flu yang menandakan penyakit serius”. 

Kamu juga bisa menulis karyamu di belapendidikan, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah. Klik disini untuk kirim tulisan, atau bisa lewat email kami [email protected]

Mas Hafiz
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi belapendidikan.com