Kehabisan ide saat ngeblog
Kamu kehabisan ide saat ngeblog ? cobain tips berikut ini

Web portal pendidikan – Selamat sore sob, berhubung ini postingan pertama saya, maka saya ingin membuat suatu konten dengan tema ngeblog. Saya tanya dulu sama kalian, ketika ngeblog apakah kalian pernah kehabisan ide ? Kehabisan ide saat ngeblog memang rata rata dirasakan para blogger. Nah bagaimana cara mengatasi hal ini ? yuk ikuti artikel ini dengna seksama.

Kehabisan Ide Saat Ngeblog ?

ngeblog sudah menjadi hobi atau pekerjaan bagi setiap blogger. Mereka selalu mempunyai waktu luang untuk mengupdate berbagai macam informasi dan disalurkan lewat blog agar semua orang bisa mengetahui informasi apa yang di update.

Namun, Hobi dari seorang blogger bukan pekerjaan yang mudah. Terkadang kehabisan ide bukan sekali atau dua kali saja dirasakan. Dan pastinya, hal yang seperti ini bisa membuat blog kita jarang untuk update informasi informasi dan kita kemudian kehilangan pengunjung yang suka menunggu informasi dari kita.

Nah, bagi kalian yang mungkin saja kehabisan ide untuk membuat postingan blognya, disini saya mempunyai beberapa tips yang harus kamu ketahui, yaitu sebagai berikut.

Tips Ketika Kamu Kehabisan Ide Saat Ngeblog

Tips yang akan saya share kali ini mungkin bisa membantu sobat blogger dalam melakukan aktivitas blogging seperti biasanya. Baiklah, tanpa basa basi lagi, saya akan share beberapa tips jitu nya :

1. Mencari Referensi Dari Berbagai Bidang kajian ilmu, bisa lewat browsing, ataupun Buku di perpustakaan

Tips pertama yang ingin saya sampaikan adalah dengan mengunjungi beberapa situs orang lain dan mencari referensi dari situs tersebut. Pahami betul-betul isi dari konten yang kamu liat pada blog mereka dan kemudian coba kamu kembangi dengan tema yang berbeda.

Dengan begitu kamu bisa mendapatkan ide postingan untuk artikel yang ingin kamu kembangkan. Atau bisa cara lain kamu tiru judul yang dibuat oleh situs yang kamu temui, tapi isinya disesuaikan dengan bahasa yang kamu gunakan.

2. Bergabunglah ke Berbagai Grub ataupun Forum Forum

Mengapa saya sarankan untuk bergabung di grub maupun forum, itu karena untuk melihat apa saja masalah yang dihadapin orang lain. Dengan begitu kamu bisa jauh lebih mudah mendapatkan ide untuk postingan yang akan kamu buat.

3. Bagikan File Yang Bermanfaat Bagi Pembaca Blog Kamu

Maksudnya disini kamu diharuskan untuk membagikan file yang bermanfaat dan berguna bagi para pembaca. Cara ini harus kita lakukan agar blog kita selalu update. Disini kamu bisa membagikan file file berupa Ebook, Software, Template maupun file lainnya yang kira-kira orang butuhkan.

Jika kamu mempunya Ebook tentang berbagai hal, kamu bisa membagikannya secara gratis di blog kamu sendiri. Dan pastinya nanti akan ada yang cari dan download, nah dengan ini blog kamu tidak akan berkurang pengunjungnya.

4. Mengedit Artikel Yang Sudah Ada

Ketika ketiga cara diatas benar-benar tidak bisa membantu kamu untuk mendapatkan ide, kamu bisa mencoba untuk me rewrite artikel kamu yang sebelumnya dan juga perbaikan tata cara penyampaiannya agar mudah dipahami pembaca.

Mengedit konten juga bisa membuat blog atau web kita bersaing kembali dihalaman pencarian google. Tapi jangan hanya mengedit artikelnya saja, kamu juga harus perbaiki permalink yang ada di postingan tersebut agar lebih mudah terdeteksi oleh mesin pencari.

5. Mengoptimasi Webmaster Untuk Blog

Tips yang terakhir ini ketika kamu masih belum menemukan ide adalah dengan cara mengoptimasikan blog kamu ke Google Webmaster Tools dan coba kamu lihat berapa banyak URL yang Not Found ataupun Craw Error yang terdapat di webmaster.

Kenapa saya tempatkan optimasi webmaster sebagai cara terakhir jika kamu masih saja kehabisan ide untuk membuat artikel ? Ketika kita memang sudah kehabisan ide sama sekali, itu jangan dipaksakan, jangan dipaksakan untuk copas artikel orang lain, itu tidak dibenarkan dan saya sendiri mengharamkan hal yang seperti itu.

Tapi ketika kamu kehabisan ide untuk membuat postingan, kamu jangan lari dari aktivitas bloggingmu, memang disini kamu gabisa lagi untuk menulis konten karena kehabisan ide, tapi bukan kamu main tinggal saja aktivitas bloggingmu, karna kamu bisa tetap blogging, caranya ya optimasi blog di webmaster tools.

Dengan begitu, aktivitas blogging tetap jalan. Dan kamu bisa melanjutkan aktivitasmu itu. Nah, itulah beberapa tips ketika kamu kehabisan ide saat ngeblog. Terima kasih buat para pengunjung dan terima kasih juga untuk pemilik situs ini karena sudah mengijinkan artikel saya di publish. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi pengembangan artikel ini lebih lanjut.

LEAVE A REPLY