Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan

oleh -205 views
manfaat air mawar untuk kecantikan
manfaat air mawar untuk kecantikan

Web portal pendidikan – Selamat pagi sobat belapendidikan, kali ini saya akan berbagi tips kecantikan untuk para wanita. Dengan judul manfaat air mawar untuk kecantikan. Untuk ulasannya dapat kalian lihat dibawah ini.

Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan


Mawar merupakan tanaman sebagai simbol cinta yang populer. Hampir rata rata orang menggunakan bunga ini untuk menunjukan kasih dan sayang mereka terhadap keluarga maupun pasangannya. Bunga ini memiliki berbagai macam warna yang memang sangat cantik dan mewah.

Tapi, tahukah kamu? Selain sebagai simbol cinta, bunga mawar juga memiliki khasiat untuk kecantikan wajah lho, apabila bunga ini sudah diolah menjadi air mawar.

Air mawar terbukti mengandung anti bakteri, anti-oksidan, anti-radang, dan juga sebagai antiseptik yang dapat mengobati jerawat hingga mencegah penuaan dini. air mawar juga bisa digunakan sebagai pelembab alami.

Adapun manfaat air mawar dapat kami sebutkan dalam Sub Bab berikut.

4 Manfaat Yang Terkandung di Air Mawar


  • Mengandung Anti-oksidan yang tinggi
  • Membantu menghidrasi rambut dan kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Meredakan mata sembab

A. Mengandung Antioksidan yang tinggi

Anti–oksidan sangat penting dan berguna bagi tubuh, terutama untuk bagian kulit. Fungsi antioksidan untuk mencegah dampak negatif yang ditimbulkan dari stres sehingga bisa membuat kulit keriput bahkan rusak.

Anti-oksidan ini bisa kamu dapatkan dari air mawar, karna air mawar dapat membantu merawat kulit kamu serta menangkal radiasi bebas, sinar ultraviolet yang dihasilkan dari matahari, dan lain sebagainya.

Air mawar juga berfungsi untuk menghambat penuaan dini. Dikarenakan kadar anti–oksidan yang sangat tinggi. Lakukan perawatan dengan teratur akan menghambat penuaan dini.

Oleh sebab itu sangat penting bagi kamu untuk menggunakan air mawar sebagai cara untuk merawat kulit.

B. Membantu Menghidrasi Rambut dan Kulit

Selain sebagai anti-oksidan, air mawar juga membantu dalam menghidrasi rambut dan kulit. Banyak juga dijual dipasaran shampo yang udah diolah dari air mawar yang digunakan untuk rambut.

Air mawar dapat membantu rambut agar tidak kering dan rusak, serta tidak membuat kulit pecah pecah. Air mawar bisa diolah dan dijadikan shampo ataupun lotion untuk rambut dan kulit.

C. Mencerahkan Kulit

Ternyata air mawar juga dapat mencerahkan warna kulit, khususnya kulit ketiak. Hal ini dikarnakan air mawar mengandung khasiat untuk mencerahkan warna kulit.

Caranya dengan meneteskan air dari bunga mawar ke kapas lalu usapkan pada kulit ketiak. Diamkan beberapa menit, kemudian basuh dengan air. Lakukan dengan rutin maka kulit ketiakmu akan cerah.

D. Meredakan Mata Sembab

Air mawar juga berfungsi untuk meredakan mata sembab, tentunya bagi kamu seorang aktivis yang hobi melakukan kegiatan diluar pasti merasa kurang pede jika mata sembab. Nah, dengan air mawar mata sembab mu bisa teratasi.

Caranya dengan merendam kapas didalam mangkuk yang berisi air mawar dingin, lalu kompreskan pada area mata selama beberapa menit hingga mata kembali segar.

Selain meredakan mata sembab, ternyata air mawar juga memiliki khasiat untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata.

Caranya dengan menuangkan beberapa tetes air mawar pada kapas dan tempelkan di area mata, tunggulah hingga beberapa menit. Lakukan secara rutin agar lingkaran hitam pada mata cepat hilang.

Rexona Glowing White
Rexona Glowing White

Manfaat air bunga mawar bisa kamu dapatkan dari Rexona Glowing White yang mengandung wangi lembut dari bunga mawar.

Produk ini aman digunakan pada semua jenis kulit loh, dikarnakan kandungan didalam rexona Glowing White 0% tanpa alkohol.

Kamu juga bisa menulis karyamu di belapendidikan, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah. Klik disini untuk kirim tulisan, atau bisa lewat email kami [email protected]

Tentang Penulis: Redaksian

Mas Hafiz
Seorang blogger amatir yang hobinya nulis, tidak terikat instansi apapun. Jika kamu mempunyai hobi yang sama, mari kita bangun situs ini lebih baik. Mencerdaskan seluruh pembaca adalah niat dan tujuan situs ini berdiri.

14 thoughts on “Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan

  1. Suka dengan air mawar harganya sangat ramah dikantong, lebih ringan dipakai di kulit muka, moist juga rasanya. Menyegarkan

  2. Iya nih kak kadang suka bergadang sampai jam 1 mata pun jadi sembab dan akhirnya ngak pede. Thanks kak informasinya bermanfaat banget.

  3. wah banyak bangeeet manfaat air mawar, sekarang ingin muka putih bersinar enggak perlu repot ya, pakai aja air mawar bisa mencerahkan wajah. Masyaallah. makasih infonya.

  4. Air mawar auto inget maskeran, ternyata bisa juga untuk kulit ketiak. Jadi ga sabar nyobain rexona rasa mawar hehhe

  5. Ohh banyak juga manfaat dari air mawar ya buat kecantikan dan kesehatan kulit. Btw mba baru tahu saya kalau Rexona Glowing White ada kandungan air mawarnya.

  6. Rexona Glowing White mengandung air mawar juga ya Mas Andri… noted deh soalnya kadang suka juga pake deodeorant ini hehe… menjaga hidrasi kulit juga ya khasiat dari air mawar ini. tfs

  7. Air mawar, udah sangat lama aku kenal sangat berguna untuk perawatan kecantikan, khususnya wajah. Cairan penyegar mawar yang menyertai cream pembersih wajah dua langkah, tuh enak banget dipakainya..

  8. Kurang ngerti yang beginian, tp saya tahu sih kalau air mawar ini kayaknya jd andalan banget bagi perempuan2 di luar sana, dan emang terbukti banyak manfaatnya sih

  9. Ternyata banyak manfaatnya dari air mawar untuk kecantikan, selain mengandung Anti-oksidan yang tinggi
    juga dapat membantu menghidrasi rambut dan kulit serta mencerahkan kulit dan bisa juga meredakan mata sembab. terima kasih infonya sangat membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *