Web portal pendidikan – Selamat sore sobat belapendidikan, kali ini saya akan buat artikel yang berkaitan dengan manfaat lemon. Adapun judul yang saya buat adalah manfaat lemon untuk kulit. Manfaat apa saja yang didapatkan dari Lemon ? Yuk simak ulasannya dalam artikel hari ini.

Manfaat Lemon Untuk Kulit


Siapa yang tidak tahu buah lemon ? Buah lemon yang biasa dikenal dengan rasa asamnya dan sering digunakan untuk minuman jus. Ternyata, lemon pun juga mempunyai manfaat lain untuk kecantikan dan perawatan kulit.

Beberapa penelitian mengatakan bahwa perasan air lemon dapat digunakan untuk masker wajah, dan tidak heran banyak perempuan memakai lemon untuk perawatan kulit wajahnya.

Kali ini saya akan menyampaikan beberapa manfaat lemon untuk kulit, yaitu sebagai berikut :

1. Manfaat Lemon untuk Mencerahkan Kulit Wajah


manfaat lemon untuk mencerahkan kulit wajah
manfaat lemon untuk mencerahkan kulit wajah

Ternyata lemon dapat mencerahkan kulit wajah loh, cocok digunakan untuk kulit wajah yang gelap, bernoda, ataupun yang berjerawat. Lemon dapat mengatasi jerawat, memang tidak langsung hilang, namun kalian harus menggunakannya dengan rutin.

Buah lemon memiliki kandungan agen pemutih yang dapat meratakan warna kulit yang gelap ataupun belang dan mencerahkannya hingga kulit tampak putih, cerah dan berkilau.

2. Manfaat Lemon Untuk Mengontrol Minyak Berlebih


Tidak hanya mengatasi jerawat, lemon juga dapat mengontrol minyak yang berlebih pada wajah. Pada umumnya asam yang terdapat pada buah lemon dapat menghancurkan lemak hingga minyak.

Oleh sebab itu, lemon sangat bermanfaat untuk mengontrol kulit wajah yang berminyak. Perasan air lemon dapat digunakan sebagai pelembab wajah.

3. Manfaat Lemon Untuk Merawat Pori Pori Wajah


Lemon juga bermanfaat untuk merawat pori pori wajah, serta dapat mengangkat sel sel kulit mati sehingga kulit tampak bersih dari noda noda bekas jerawat.

Selain itu juga air perasan lemon dapat mengecilkan pori pori wajah sehingga tekstur kulit wajahmu lebih flawless.

Baca juga : Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan

4. Manfaat Lemon Dalam Mengatasi Penuaan Dini


Tanda tanda penuaan dini dapat terjadi pada usia berapapun, biasanya usia yang menginjak remaja hingga dewasa sudah bisa terlihat. Ditandai dengan kerutan, bintik hitam dan kulit kelihatan kurang kencang.

Dengan hadirnya lemon dapat mengatasi penuaan dini, air perasan lemon dapat dijadikan masker yang mampu untuk mengatasi penuaan dini. Tapi yang harus diingat ya gays, pemakaian harus dilakukan rutin.

Tidak hanya bermanfaat untuk kulit wajah, ternyata lemon juga bermanfaat untuk mengurangi bau badan, menjaga keseimbangan pH, mengatasi masalah pigmentasi kulit dan sebagai anti bakteri.

Manfaat Lemon Untuk Mengurangi Bau Badan


manfaat lemon untuk mengatasi bau badan
manfaat lemon untuk mengatasi bau badan

Kandungan vitamin C dan anti oksidan yang ada didalam buah lemon mampu untuk mengatasi bau badan yang berlebih.

Caranya yaitu memanfaatkan buah lemon sendiri atau mengkombinasikan dengan bahan lain seperti baking soda, garam dan sebagainya.

Manfaat Lemon Untuk Menjaga Keseimbangan pH


Walaupun buah lemon termasuk kedalam golongan buah yang tingkat keasamannya tinggi ternyata lemon memiliki manfaat untuk menjaga keseimbangan pH.

Hanya dengan minum air lemon secara rutin, keseimbangan pH akan tetap terjaga. Karna Lemon bermanfaat untuk menetralkan pH tubuh dengan mengurangi tingkat keasamannya dan mengubahnya menjadi alkalin.

Manfaat Lemon Untuk Mengatasi Masalah Pigmentasi Kulit


Proses perubahan pada warna kulit dapat diatasi dengan lemon. Sebab. kandungan pemutih alami yang ada di buah lemon dapat membantu meratakan warna kulit dan mengatasi masalah pigmentasi.

Untuk meratakan warna kulit, kamu cukup mengaplikasikan ekstak lemon yang telah dicampur pada air dan lakukan pada kulit yang warnanya tidak rata.

Manfaat Lemon Sebagai Anti Bakteri


Seperti yang kita ketahui bahwa kulit merupakan bagian paling luar tubuh yang rentan terkontaminasi oleh debu dan kotoran, itulah sebabnya banyak kuman ataupun bakteri melekat pada kulit.

Dalam mengatasi hal itu, lemon direkomendasikan untuk menangkal bakteri bakteri yang menempel pada kulit. Karna lemon mengandung unsur polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti bakteri.

Dengan kandungan polifenol, kulit kamu akan terhindar dari bakteri jahat. Lemon juga dapat meningkatkan produksi keringat sehingga dapat membantu proses penyembuhan saat anda terkena demam atau flu.

Beragam manfaat yang terkandung didalam buah lemon, bagi anda yang mengetahui manfaat lainnya dari buah lemon dapat membagikan kepada kita, bisa melalui komentar dibawah ini.

Itulah sedikit manfaat lemon untuk kulit. Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan dari pengunjung belapendidikan.com

Kamu juga bisa menulis karyamu di belapendidikan, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah. Klik disini untuk kirim tulisan, atau bisa lewat email kami [email protected]

Mas Hafiz
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi belapendidikan.com