Pentingnya Berhijab Bagi Wanita

oleh
pentingnya berhijab bagi wanita
Pentingnya Berhijab Bagi Wanita

Web Portal Pendidikan – Selamat pagi sob, Opini kiriman kali ini sangat memotivasi sekali untuk wanita pada umumnya. Tema dari opini kita hari ini yaitu pentingnya berhijab bagi wanita. Mari kita simak ulasan opini dari mba nisa kali ini.

Pentingnya Berhijab Bagi Wanita ?

“Allah bersamamu, yang mengulur hijab keseluruh tubuh, disaat yang lain masih mengulur waktu memakainya,”

Di indonesia mayoritas masyarakatnya adalah kaum muslimin. Muslim identik dengan yang namanya menutup aurat, yang sudah diperintahkan Allah melalui Al-qur’an dan hadits-hadits.

Disini kita sebagai seorang muslim wajib melakukan perintah dari Allah, bukan hanya sekedar omongan tetapi tindakan. Dimulai dari hal-hal yang kecil, kalian tentu tau apa yang saya maksud dan mungkin ga perlu saya sebutkan secara mendetail.

Salah satu perintah Allah untuk kaum muslim bagi wanita adalah berkerudung atau berhijab. Pasti tak asing bagi kalian mendengar kalimat yang saya katakan tadi. Sebenarnya bukan hanya perintah melainkan kewajiban untuk menutup aurat dari pandangan orang lain. Mencegah dari hal-hal yang tak diinginkan.

Disini saya akan membahas tentang wanita muslim yang wajib mengenakan sehelai kain guna menutup aurat, yakni kerudung (berhijab).

“Kelakuan gua masih absurd, bicara masih sana sini, ga bisa ngontrol emosi. ga bisa jaga tingkah laku. Masih belum cocok buat make hijab,” katanya.

Akhlaq sama kerudung itu hal yang berbeda, tetapi ada penghubungnya jika kita memulainya belajar untuk bersikap sesuai agama maka disitulah cerminan akhlaqmu adalah hijabmu.

Saya tau memulai semua itu tidak lah mudah seperti berkata, tetapi jika ada niat dari hati. Apa boleh buat laksanakan saja, mungkin jika pertama kali memakai akan sedikit tidak nyaman, panas lah, risih lah, engga gaul lah, dan ribuah ocehan sebagainya.

Allah pasti memberi putunjuk buat kita menyadari melalui suatu hal yang ingin kita lakuin, meskipun Allah memberitahu suatu hal lewat hal-hal keci. Sebab dari hal-hal kecil disitulah hasilnya akan berbuah besar.

Ibaratkan perjalanan mendaki, pasti banyak rintangan dan hambatan atau kesulitan semacamnya. Sama halnya dengan berkerudung tidaklah mudah, ada saja godaannya. Semua itu butuh proses enggak kaya junk food yang langsung instan.

Meski kalian semua yang pada berkerudung namun kelakuan masih absurd sana sini, masih sulit buat ngilangin rasa jengkel atau sulit nahan emosi, Hey guys! kita sama. But wait, kita sudah melaksanakan kewajiban dari Allah.

Secara perlahan pasti kalian semua akan berpikir “kalau gua berkerudung seharusnya gua bisa jadi lebih baik,” meskipun itu enggak secara instan, berhijrah itu butuh proses. Dan berkerudung itu pasti menjauhkan hal-hal yang tidak kita inginkan. Dengan berkerudung itulah setidaknya kita mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Meskipun mingkin sifat dan sikap kita belum sesempurna itu.

Sebab manusia itu gaada yang sempurna, kesempurnaan hanya milik Allah semata. Pasti sebagai umat manusia kita tak luput dari yang namanya salah dalam belajar, tetapi setidaknya kita sudah berusaha memperbaiki diri untuk menjadi yang lebih baik kedepannya.

Nah bagaimana buat para wanita ? Apakah sudah merasa tertarik untuk mulai berhijab ? Kita tidak tau kapan dan sampai di usia berapa umur kita. Mulai dari sekarang lakukan hal hal yang baik dan jalankan perintah Allah SWT ya salah satunya bagi wanita yaitu berhijab.

Penulis : Nisa
Email : nisnissa22@gmail.com

Tentang Penulis: Redaksian

Mas Hafiz
Yang terpenting saat ini adalah bagaimana caranya kita menyediakan media pembelajaran untuk anak. Dan menciptakan generasi muda yang berkualitas dan mempunyai wawasan yang luas.