Simulasi UN

Welcome to your Simulasi UN

Name Email
Cermati topik berikut ini !
"Topik karya tulis: manfaat makan sayur bagi kesehatan anak"

Kalimat latar belakang yang sesuai dengan topik tersebut adalah ...

 
"Banyak buku - buku di perpustakaan itu yang belum dibaca"

Penggunaan kata banyak pada kalimat tersebut salah karena ...

 
Pembangunan dilakukan tanpa memperhatikan lingkungan. Kita tidak ingin bencana alam terjadi lagi ....

Kalimat imbauan untuk melengkapi teks pidato diatas adalah ...

 
Cermati teks berikut !

Noni tidak disukai teman temannya.
Apa yang dikerjakan oleh teman temannya selalu dicelanya.
Ada saja kekurangannya. Padahal, dirinya sendiri jika
mengerjakan sesuatu kesalahannya jauh lebih besar.
Akan tetapi, ia tidak pernah merasa dirinya kurang. Ketua
kelas pernah menegur noni dengan peribahasa "...",
Walaupun begitu Noni tetap tidak merasa bersalah.

Peribahasa yang tepat untuk melengkapi paragraf
tersebut adalah ...
Rembulan
Kau berjalan di atas Bumi Pertiwi
Dengan sinar keagungan
Walau sesaat kita bertemu
Di malam hari
...


Lirik bermajas untuk melengkapi puisi tersebut adalah ...

 
Cermati gurindam berikut !

Jika kena penyakit kikir
Sanak saudara lari menyingkir

Maksud isi gurindam tersebut adalah

 
Di desa Anda diadakan lomba pidato yang diselenggarakan oleh karang taruna dalam rangka meningkatkan "Siskamling." Seandainya Anda mengikuti, kalimat yang tepat Anda gunakan sebagai pembuka pidato adalah ...

 
Kalimat penutup surat undangan resmi yang tepat adalah

 
Perhatikan kutipan pantun berikut !

Pergi berlayar ke Bermuda celana
Layar perak sobek ditambal
Rajin belajar di saat muda
...


Larik yang tepat untuk melengkapi pantun tersebut adalah ...

 
Perhatikan gurindam berikut !

Kurang pikir kurang siasat
Tentu dirimu kelak tersesat

Maksud isi kutipan gurindam tersebut adalah ...

 
Tema : Meningkatkan prestasi belajar
Rumusan masalah yang tepat sesuai tema tersebut adalah

 
Hati hati memilih teman
salah salah menjadi lawan

Berdasarkan bentuknya, puisi tersebut termasuk gurindam, sebab ...

 
Penulisan judul yang benar adalah ...

 
Berikut ini merupakan bagian bagian surat resmi, kecuali

 
Bacalah kutipan berikut !

Lurus jalan ke Payakumbuh
Kayu jati bertimbal jalan
...
Jika diri hilang harapan.

Lirik yang paling tepat untuk melengkapi pantun tersebut adalah ...

 
Suatu organisasi karang taruna ingin menentukan pengurus sehingga ketua, sekretaris, dan bendahara dari 20 anggota. Banyak susunan pengurus yang mungkin adalah ...
Pernyataan yang setara dengan pernyataan
"Jika semua siswa kelas XII Ujian Nasional, maka semua kelas X dan XI belajar di rumah" adalah ...

 
Diketahui
fungsi f : R → R, dan g : R → R dengan g(x) = -x + 3 dan (f  g)(x) = 4x2 – 26x + 32, maka nilai f (1) adalah ....

 
Umur Kakek Agung 56 Tahun lebih tua dari umur Pak Budi. Umur Nenek Cinta 12 tahun lebih muda dari umur Kakek Agung. Jika jumlah umur Kakek Agung, Nenek Cinta, dan Pak Budi 238 Tahun, maka jumlah umur Pak Budi dan Nenek Cinta adalah ...

 
Suku ketiga dan suku ketujuh suatu deret geometri berturut turut 16 dan 256. Jumlah tujuh suku pertama deret tersebut adalah ...

 
Persamaan kuadrat x2 + kx – (2k + 4) = 0 mempunyai akar-akar αα dan ββ. Jika αα2 + ββ2 = 53, nilai kk yang memenuhi adalah ...

 
Di suatu kelurahan, becak yang beroperasi diberi nomor kombinasi dari empat angka 1, 2, 3, dan 4. Jika pada penomoran becak hanya akan dibuat nomor yang hanya terdiri atas dua angka yang berbeda. Maka banyaknya becak yang dinomori adalah ...

 
Diketahui dua buah dadu dilempar secara bersamaan, jika frekuensi harapan munculnya mata dadu kembar adalah 15 kali, banyaknya pelemparan kedua buah dadu tersebut adalah ...

 
Harminingsih bekerja di perusahaan dengan kontrak selama 10 tahun dengan gaji awal Rp. 1.600.000. Setiap tahun Harminingsih mendapat kenaikan gaji berkala sebesar Rp. 200.000. Total seluruh gaji yang ditrima Harminingsih hingga menyelesaikan kontrak kerja adalah ...

 
Akar-akar persamaan kuadrat 3x2 – x – 4 = 0 adalah x1 dan x2. Persamaan kuadrat baru yang akar-akarnya (3x1 – 1) dan (3x2 – 1) adalah ...

 
Munculnya berbagai hama penyakit pada tumbuhan memicu dilakukannya pengembangan tanaman yang dapat membunuh hama secara langsung (misalnya, tanaman transgenik bioinsektisida). Bidang biologi yang sesuai untuk mengembangkan tanaman tersebut adalah...

 
Usaha pencegahan paling tepat yang dilakukan untuk menghindari kerugian terhadap lingkungan akibat pendirian pabrik atau proyek yang baru adalah ...

 
Setelah makanan memasuki usus 12 jari, pankreas akan melepaskan natrium bikarbonat sehingga terjadi peristiwa ...

 
Proses pertukaran gas dalam pernapasan eksternal adalah pertukaran ...

 
Progesteron merupakan salah satu hormon yang dihasilkan oleh folikel de graaf dalam ovarium. Hormon tersebut memiliki peran bagi manusia, yaitu ...

 
Imunoglobulin ditemukan dalam konsentrasi tinggi pada kolostrum dan konsentrasi rendah pada susu. Imunoglobulin bekerja dengan cara ...

 
Energi yang dihasilkan pada respirasi anaerob lebih sedikit dibandingkan dengan respirasi aerob sebab respirasi aerob ...

 
Seorang petani menyilangkan tanaman rambutan berbuah lebat rasa masam dengan rambutan berbuah sedikit rasa manis. Jika tanaman F, semuanya berbuah sedikit rasa masam kemudian disilangkan sesamanya, berapa rasio tanaman dengan fenotipe berbuah lebat rasa manis ?

 
Dalam bidang pertanian, tanaman jagung transgenik yang mengandung bakteri Rhizobium sp memiliki keunggulan karena ...

 
Implikasi bioteknologi bagi kehidupan manusia umumnya bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun, dampak negatif yang timbul adalah hilangnya plasma nutfah yang akan menyebabkan ...

 
Meningkatnya populasi hama tanaman pada suatu lahan pertanian merupakan permasalahan biologi yang dapat diselesaikan dengan cabang ilmu ...

 
Klasifikasi organisme bertujuan untuk ...

 
FSH adalah hormon yang dihasilkan kelenjar hipofisis. Hormon tersebut berpengaruh pada sistem reproduksi, yaitu ...

 
DNA yang diurai sempurna tersusun atas senyawa kimia ...

 
Berikut ini yang bukan merupakan fase dalam mitosis sel adalah ...

 
Which of the following elements is not taken up from the soil?

 
Why do farmers prefer considering the only available nutrients to the total quantities of nutrient found in the soil? Because ...

 
The topic of paragraph three is about ...
How many elements which are not very important can be found in the plants?

 
"The plant obtains carbon and hydrogen dioxide ..." (paragraph 2). Obtains means...

 
Eka : Are you free today?
Lidya : Yes, what's up?
Eka : Would you like to come with me to see the "Peterpan" show tonight?
Lidya : Thanks, I'd be delighted to. It's my favourite band.
What are the speakers going to do?

 
Mira : Hi, Dad, I will be late home because the committee will hold a meeting after class.
Father : It's okay but you must go straight home after the meeting.
Mira : Don't worry, Dad.
Mother : What did Mira say?
Father : She said that she would be late home today.
What is the most possible place where Mira is talking to her father?

 
Tutut : Were you sleeping when I called you last night?
Indra : I went to the cinema.
From the dialogue we know that Tutut wanted to know if India ... when she called him.

 
Mawar : This telegram is for my husband. He's out on duty. What do you recommend me to do?
Putri : Why don't you ring him and tell him that a telegram's arrived?
In the dialogue above, Mawar is asking for Putri's ...

 
Mrs. Anwar : I heard that your son had won a scholarship to Pajajaran University.
Mrs. Budiman : Yes, that's right .... He never ignores our advice and always studies hard.

 

22 Comments

  1. gustav martinus

    min untuk hasilnya bisa kita lihat dmna ya ? terima kasih

    • administrator

      di sidebar sebelah kanan kak, usahain kk jawab banyak yang bener ya biar masuk dalam 5 besar

  2. indriana sari dewi

    simulasinya oke min, nanti saya coba lagi

    • administrator

      satu hari satu kali aja kak, biar enak liat papan skore nya, kalo kk coba terus ntar nama kakak aja yang muncul di papan skore hehee

  3. rani aulia sari

    simulasinya oke, tapi sayang ya nilai nya ga langsung muncul .. Solusinya dong min

    • administrator

      nilainya bisa di lihat langsung di sidebar sebelah kanan .. jangan lupa di reload dlu ya

  4. rafi abrar

    simulasinya work min, bekerja banget.. Sekedar saran soal soalnya di update lagi ya min

    • administrator

      siap, sama samaa .. kami sedang menggarap soal soalnya mas .. doain yaa, bantu sharee simulasi ini kepada teman temannya

  5. dewi anggeraini

    min, diriku blm masuk didaftar skore, gmna nih.. pengen tahu hasilnya 🙁

    • administrator

      itu sudah muncul, waw langsung posisi 1 sementara nih .. kejar ahh

  6. yudi saputra

    wah masih banyak salah nya aku ngisi 🙁 🙁

  7. yudi

    berapa yaa nilainya

    • administrator

      wah paling atas … benar setengah 🙁

  8. administrator

    Ingat ya teman teman, jika ingin tahu skore simulasinya silahkan lihat daftar skore simulasi UN sebelah kanan .. Disitu tertera 5 orang dengan nilai tertinggi .. Jika nama kamu tidak tercantum disana, berarti bisa dipastikan nilai / skore nya dibawah 5 orang tersebut..

  9. Raudhatul Jannah

    min, kalo bisa soal soalnya diperbanyak lagi min. Dan juga tampilan serta hasil akhirnya juga diperbaharui min biar enak nantinya kita tau berapa skore kita

  10. Merson Saputra

    I like this simulator

  11. Fitriyani

    Enakknya belajar

  12. jakie

    Soal yang lain dong kak biar banyak latihan dan mantap ketika dapat soal yang sama nantinya

  13. kookoo86

    Sip min,,kalo un buat Anak mts/ SMP gk ada ya

  14. rana danu

    Soalnya sangat susah

  15. apandi

    Program ini sangat bagus bagi anak- anak
    Untuk meningkatkan prestasi mereka

  16. Apandiandi

    Ini sangat bagus untuk anak di masa sekarang untuk meningkat kan prestasi mereka

About

Yang terpenting saat ini adalah bagaimana caranya kita menyediakan media pembelajaran untuk anak. Dan menciptakan generasi muda yang berkualitas dan mempunyai wawasan yang luas.

POST YOUR COMMENTS