Setiap Pertanyaan Pasti Ada Jawaban

oleh
setiap pertanyaan pasti ada jawaban
Setiap pertanyaan yang ingin kita tanyakan pasti akan ada jawaban

Web portal pendidikan – Pernahkah kalian berpikir bahwa setiap pertanyaan pasti ada jawaban nya ? Kenapa harus ada, nah disinilah kita akan mencari tahu jalan keluarnya kenapa pertanyaan harus ada jawabannya.

Setiap Pertanyaan Pasti Ada Jawaban

Ketika sebuah pertanyaan ada dalam kepala, kita pasti tak akan merasa resah dan terusik lalu cepat-cepat mengusirnya. kita percaya bahwa setiap pertanyaan akan membawa kepada jawaban terbaiknya.

“Pertanyaan yang bagus akan berjodoh dengan jawaban yang tepat.”

Di dalam hidup ini, ada banyak sekali hal yang ditemui dalam setiap jejak langkah yang kita tapaki. Entah itu sebuah perayaan menggembirakan ataupun justru tragedi. Saat sang waktu terus saja berjalan maju menghadirkan hal-hal baru, tentu saja sebagai manusia ada banyak pertanyaan di kepala yang mengiringi langkah kita.

“Akan seperti apa nantinya di depan sana?

Sikap apa yang selalu ada dalam jiwa untuk menyikapi segala situasinya?”

Seseorang pernah mengatakan kepada saya, bahwa dia telah menemukan sebuah pedoman hidup yang akan menuntun langkah langkahnya. Sungguh, aku pun tak mempersalahkannya. Bahwa fakta nya pun aku juga memiliki sebuah pedoman hidup yang sama.

Meski sebenarnya ada pertanyaan lain yang ingin kukejar darinya karena tidak mengertianku. Sebuah pedoman hidup yang perlu dikaji lebih dalam maknanya, cukupkah berpikir seorang diri untuk menemukan penjelasannya?

pertanyaan yang tak bisa kusuarakan karena mungkin satu pertanyaan dariku sebelumnya telah mengganggu. Kalau benar demikian, cara pandang baru yang kudengar darinya ini dengan setulus hati kukagumi dan kuhormati. Meski, aku memiliki cara pandang sendiri.

“Ketika Tuhan memunculkan sebuah pertanyaan dalam kepalaku, aku percaya bahwa Tuhan sekaligus menciptakan jawabannya. Ketika pikiranku tak sanggup menjangkaunya, mungkin jawaban itu justru dikirimkan pada orang lain lewat sebuah pengalaman berharga.”

Dalam semesta raya ini, bukan hanya aku yang hidup sendiri disini. Ada banyak manusia di bumi yang juga memiliki kisah hidup dan cara pandang yang berbeda, sebagian di antaranya hebat sekali jika diketahui.

Setiap manusia juga dibekali dengan kelebihan yang ada, diantara mereka tentunya ada yang memiliki sikap kebijaksanaan yang sangat mumpuni. Ada pula seseorang dengan kebersihan hati yang suci sehingga ujung permasalahan bisa dilihat menggunakan nurani.

Dalam hidupku, aku ingin menjadi orang yang mengangkat tangan jika bertemu orang semacam itu. Menyenangkan mengajukan pertanyaan lalu mendapatkan jawaban menakjubkan yang sebelumnya tak sampai ada dalam pikiranku.

Terkadang Aku Bertanya Bukan Mencari Jawaban, Tapi Karena Aku Membutuhkan Penguatan

Memang terkadang lelah melangkah menyusuri hidup ini, dalam sebuah perjalanan yang aku tidak tahu dimana titik tertinggi, dan terendah, atau bahkan akhir kisah. Ketika dalam sebuah kebahagiaan saja aja ada pertanyaan, terlebih lagi saat harus menghadapi kesusahan.

Pertanyaan sepele tentang cinta saja, tidak jarang akan membuat galau dan merana. Menghasilkan sedu sedan yang seketika tertumpahkan. Sebuah pertanyaan seperti, Apa aku berharga? Apa aku dicintai?

Bisa muncul berulang kali dalam setiap fase hidup karena situasi. Perlu penguatan dari seseorang yang bisa memberikan jawaban berulang kali sebanyak tanya yang ada dalam hati.

Ketika sebuah pertanyaan ada dalam kepala, aku tak akan merasa resah dan terusik lalu cepat-cepat mengusirnya. Aku percaya bahwa setiap pertanyaan akan membawaku pada jawaban terbaiknya.

Bagaimana kawan kawan ? Sudah paham kenapa setiap pertanyaan pasti ada jawaban ? Jika kalian punya pendapat yang berbeda tentang hal ini, sekiranya bisa ditumpahkan melalui komentar yang tersedia di bawah ini.

Tentang Penulis: Redaksian

Mas Hafiz
Yang terpenting saat ini adalah bagaimana caranya kita menyediakan media pembelajaran untuk anak. Dan menciptakan generasi muda yang berkualitas dan mempunyai wawasan yang luas.