Web Portal Pendidikan – Selamat malam sobat belapendidikan.com, artikel hari ini yaitu suatu pelatihan kembali dalam rangka untuk mewujudkan kampus impian. Judul kali ini yaitu “seleksi PTN semakin ketat, siswa SMA di Semarang ikuti pelatihan, ingin tahu seperti apa acaranya ? simak ulasan artikel berikut ini.

Siswa SMA di Semarang Ikuti Pelatihan


Siswa SMA di Semarang Ikut Pelatihan
Siswa SMA di Semarang Ikut Pelatihan

Kabar mengenai semakin susahnya seleksi masuk perguruan tinggi mulai santer terdengar di masyarakat. Pasalnya, seleksi Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun ini hanya boleh dikerjakan sekali.

Padahal ditahun sebelumnya para peserta diperbolehkan mengerjakan dua kali seleksi. Hal ini membuat siswa SMA di Semarang dan sekitarnya mulai mempersiapkan diri dengan baik.

Tingginya semangat persiapan siswa SMA di Kota Lumpia ini, dibuktikan dengan membludaknya peserta Try Out dan Seminar Motivasi yang diadakan oleh MasukKampus.

Tak heran, kerena Semarang merupakan kota pertama di Jawa Tengah yang dikunjungi oleh roadshow MasukKampus tahun ini. Semarang juga menjadi kota ke-4 dalam roadshow MasukKampus di 15 kota seluruh Indonesia.

Melalui platform instagram, @masukkampus memberikan edukasi dan pengetahuan seputar dunia pendidikan pada umumnya dan perkuliahan pada khususnya.

Event yang dihelat pada hari Minggu, 8 Desember 2019 ini sukses membuat ambyar seluruh peserta yang hadir. Karena selain mendapatkan sertifikat dan pembahasan soal, peserta juga mendapatkan seminar motivasi yang diisi oleh Kak Indra Sugiarto (Instgram @indra.sugiarto).

Tak heran jika banyak peserta yang mengikuti beberapa kota roadshow MasukKampus. Novita misalnya, peserta yaang berasal dari Klaten ini selain mengikuti event MasukKampus Chapter Semarang, dia juga ikut di Kota Yogyakarta (22 Desember 2019) dan Kota Solo (29 Desember 2019).

Tidak berjalan sendiri, MasukKampus turut menggandeng beberapa perguruan tinggi seperti Telkom University, Universitas Pertamina, Universitas Esa Unggul.

Selain perguruan tinggi MasukKampus juga menggandeng beberapa produk ternama seperti Frisian Flag, Yoforia, Bantex, Mens Republic, dan lain-lain demi terselenggaranya acara ini. Event yang diadakan di Auditorium Prof Wuryanto UNNES ini dihadiri oleh kurang lebih 1500 peserta pejuang kampus impian.

Tidak hanya datang dari Semarang saja, namun ada juga peserta yang hadir dari Luar Pulau Jawa. Risa Mawarni misalnya, peserta dari Balikpapan ini rela menempuh jarak ratusan KM demi mengikuti Event ini. Selain dari Balikpapan, terdapat peserta dari Medan bernama Agnes. Risa dan Agnes merasakan perbedaan lebih baik dalam dirinya setelah mengikuti acara ini, banyak teman dan mendapatkan ilmu baru.

Acara ini  dipandu oleh Nur Afifudin (Duta Wisata Batang 2019) dan Handri Ayu (Duta UNNES 2019), yang keduanya merupakan Mahasiswa UNNES. Mereka turut bangga dapat menjadi bagian  dalam acara spektakuler ini.

Tidak hanya dihadiri oleh peserta, beberapa orangtua juga tampak turut serta mengantarkan anaknya mengikuti acara ini. Bapak Bambang dari Batang misalnya, beliau dengan penuh harap agar anaknya, Biliqis,  dapat meningkatkan semangat belajar setelah mengikuti acara ini.

Beliau merasa terkesan dan senang anaknya mendapat arahan dan gambaran untuk menghadapi ujian seleksi masuk kampus impian anaknya. Beliau juga berharap anaknya dan peserta lain mendapat wawasan lebih banyak seputar dunia perkuliahan.


Partnership Masukkampus
Partnership Masukkampus
Sponsored by Belapendidikan.com
Sponsored by Belapendidikan.com

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Seleksi PTN semakin ketat, ”. Siswa SMA di Semarang Ikut Pelatihan. Nantikan kembali artikel lainnya dari masukkampus di chapter chapter selanjutnya.

Kamu juga bisa menulis karyamu di belapendidikan, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah. Klik disini untuk kirim tulisan, atau bisa lewat email kami redaksi@belapendidikan.com

Ahmad Andrian F
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi belapendidikan.com