Social media merupakan jejaring sosial yang sangat disenangi orang. Sosial media merupakan dunia kedua dari aktivitas manusia
Social media merupakan jejaring sosial yang sangat disenangi orang. Sosial media merupakan dunia kedua dari aktivitas manusia

Web portal pendidikan – Bicara soal social media zaman sekarang, banyak yang bisa kita lihat bahwa modern nya zaman membuat perubahan drastis, tentunya dibidang teknologi. Dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang lanjut usia menikmatinya dengan senang hati.

Social Media (Dunia Kedua)

Social media merupakan jejaring sosial yang terkadang ketika kita sedang memainkan itu suka lupa waktu termasuk saya sendiri juga begitu, rasanya sulit buat meminimalisir rasa kecanduan yang mulu-mulu menghampiri saya. Apalagi banyak anak dibawah umur yang belum semestinya untuk diberikan hal soal itu.

Saya saja banyak rasa candu kalo lagi maen gadget terus ngubek ngubek yang namanya social media, nah apalagi mereka anak-anak yang masih dibawah umur diberi maenan yang namanya gadget.

Bicara soal sisi positifnya kita disana juga bisa ngedapetin yang namanya teman di dunia maya, entah itu di facebooktwitter atau instagram dan lain sebagainya.

Bisa jadi orang yang kelihatan didunia nyatanya introvert, tapi dia jadi orang yang supel dan humble disosmed kan kita engga tau? kalau zaman now sih pinter pinter kaliannya maenin sosmed itu, dalam artian memerankan diri kalian pada dunia kedua itu yang disebut sosmed.

Semua orang yang ada di sosial media itu sama, kita engga tahu mereka itu kayak gimana sebenernya. Jadi berhenti melulu ngehujat orang yang entah mungkin lagi ngebuming zamannya, atau mungkin pengen tampil yang anti mainstream. Pasti difikiran kalian itu pikiran buat menggunjing tentang orang tersebut itu ada entah itu setitik atau sebukit saya enggak tau. Sebab yang ngerasain kalian bukan saya.

Apakah Kita Mempunyai 2 Kepribadian Ketika Bermain Sosmed ?

Inget, mereka yang disosmed itu bukan berarti mereka yang ada didunia nyata kan? mungkin disosmed kalian bakal ngehujat penuh orang tersebut atau sekedar ngeluarin uuneg-uneg, coba kalian fikir mereka itu juga manusia.

Punya hati, jadi bisa ngerasain yang namanya sakit hati kaya kalian yang rasain, dan belum tentu kalo kalian face to face sama orangnya kalian berani ngehujat mereka kek gitu aja. Kalau bisa kurang kurangin lah kayak gitu, jadilah pengguna sosial media yang baik. Dan gunakan sosmed itu buat hal-hal yang positif dan menguntungkan bagi diri sendiri.

Kalau berkata itu inget dipikir ribuan kali kalau bisa, gimana efeknya nanti keorang tersebut. Apalagi sejatinya kita enggak bener-bener kenal sama orang itu. Karena yang terpenting itu kita yang asli bukan kita yang disosmed.

Penulis : Nisa
nisnissa22@gmail.com

LEAVE A REPLY