Tips Memilih Busana untuk Pesta Pernikahan yang Akan menambah Rasa Percaya Diri Anda

oleh
Tips memilih busana untuk pesta pernikahan
Tips memilih busana untuk pesta pernikahan

Web portal pendidikan – Hasil kiriman artikel hari ini dengan judul tips memilih busana untuk pesta pernikahan, disampaikan dan dikirimkan langsung melalui email kami redaksi@belapendidikan.com.

Tips Memilih Busana Untuk Pesta Pernikahan

Mau datang pesta, tapi bajunya itu-itu saja? Yap. Itu lah permasalahan yang kerap sekali dialami seorang wanita. Kebanyakan dari mereka akan mengatakan “Aku tidak punya baju”, padahal baju-bajunya sudah tidak muat dimasukan ke lemari. Lucu bukan ?

Memang jika berbicara mengenai fashion itu tidak akan ada habisnya, selalu saja ada topik untuk dibicarakan. Berbagai cerita tentang perpaduan warna hingga masalah ukuran badan yang menyebabkan sulitnya mencari baju untuk digunakan.

Apalagi jika akan datang ke pesta, bisa dipastikan setiap wanita akan memikirkan busana terbaik mana yang membuat tampilan semakin menarik untuk dikenakan di sebuah pesta yang bertemu dengan banyak orang.
Iya itu lah wanita, agak ribet memang.

Namun seorang wanita cerdas, tidak perlu bingung dan ribet dengan permasalahan yang demikian, Anda bisa simak dibawah ini tips memilih busana untuk pesta pernikahan yang mudah dan tidak akan membuat Anda stress.

A. Gunakan Busana Warna Putih

Langkah yang pertama adalah memilih busana dengan warna putih, menggunakan warna putih memang selalu menjadi hal yang menarik dan pas dalam menghadiri berbagai acara, terutama untuk pesta pernikahan. Warna ini akan memberikan kesan anggun dan feminim, bisa dipastikan Anda akan tampil sangat cantik dan memukau di sebuah pesta nanti.

B. Menggunakan Long Dress

Long dress memang menjadi pilihan kebanyakan wanita untuk menghadiri sebuah pesta. Hal ini karena long dress akan memberikan kesan feminim dan berkelas untuk seseorang yang memakainya, terutama untuk Anda yang mempunyai tubuh langsing, busana ini menjadi pilihan yang sangat recommended.

C. Jeans Dengan Perpaduan Tutu Dress dan Tunik

Untuk datang ke sebuah pesta tidak melulu tentang gaun ya. Ternyata menggunakan celana jeans yang dipadukan dengan busana yang pas seperti tutu dress dan tunik dapat memberikan kesan santai dan menarik untuk datang ke sebuah pesta. Tips ini cocok untuk Anda yang mungkin tidak mempunyai gaun karena terbiasa menggunakan celana jeans.

D. Mini Dress Dengan Paduan Ikat Pinggang Kecil

Menggunakan mini dress ke sebuah pesta pernikahan juga sangat cocok. Apalagi dengan tambahan ikat pinggang kecil yang akan memberikan kesan elegant dan terlihat awet muda. Dan tentunya tidak akan membuat Anda gerah saat hadir di sebuah pesta pada siang hari.

E. Kebaya

Kebaya menjadi busana andalan wanita jawa untuk menghadiri suatu acara resmi dan pesta pernikahan. Busana tradisional ini akan memberikan kesan elegant dan anggun bagi siapa saja yang memakainya.

Apalagi saat ini model kebaya sudah banyak dibuat menyesuaikan perkembangan fashion yang ada, jadi untuk para kaum muda sudah tidak merasa malu lagi untuk menggunakan kebaya dalam berbagai acara.

F. Batik

Busana khas Indonesia dengan kesan resmi ini biasanya menjadi alternatif untuk menghadiri sebuah pesta pernikahan.

Biasanya penggunaan batik akan dipadukan dengan dress atau baju yang berwarna gelap, sehingga akan terlihat luwes dipandang. Dan juga yang hadir ke pesta pernikahan bersama pasangan, saat ini sudah banyak digunakan batik couple yang akan menambah keserasian.

H. Gamis

Gamis menjadi inspirasi busana yang dikenakan bagi kebanyakan wanita muslim untuk menghadiri sebuah pesta pernikahan.

Penggunaaan gamis cocok untuk segala usia dari anak-anak hingga dewasa. Selain untuk menghadiri acara resmi, gamis juga bisa digunakan untuk keseharian seperti kuliah atau belanja.

Bagaimana? Setelah membaca tips memilih busana untuk pesta pernikahan diatas tentunya Anda sudah tidak bingung lagi kan.

Pilihlah tips ternyaman dan sesuaikan dengan tubuh Anda, jangan hanya asal untuk mengikuti trend ya, agar pemakaian busana tidak mengurangi rasa percaya diri saat hadir di sebuah pesta. Ingat karena rasa percaya diri bisa timbul dari rasa nyaman dan luwesnya berpakaian.

Bisa dimaklumi bahwa kebanyakan wanita akan berubah menjadi ribet saat berurusan dengan pakaian. Wanita biasanya sudah menentukan patokan berpakaian sesuai dengan acara apa yang akan dihadirinya.

Hal itulah yang justru sering membuat bingung wanita, sampai banyak yang mengatakan “tidak punya baju” padahal mungkin dua lemari sudah tidak muat untuk diisi dengan koleksi pakaiannya.

Untuk itu dengan membaca informasi diatas, semoga mampu memberikan pencerahan bagi kaum wanita dalam memilih busana terutama untuk acara pesta pernikahan.

Ternyata memilih sebuah outfit untuk pesta pernikahan tidak ribet kok, tinggal bagaimana konsep yang akan Anda kenakan, dan pilih perpaduan yang sesuai dengan warna dan tubuh Anda.

Seperti contohnya sudah dijelaskan diatas yaitu penggunaan jeans, memang jarang sekali dan mungkin bagi sebagian orang tidak cocok, namun jika dipadukan dengan tunik atau tutu dress ternyata pantas juga digunakan untuk menghadiri acara pernikahan.

Apalagi bagi orang yang memang tidak punya koleksi dress, hal ini akan sangat membantu bukan? Dan Anda juga tidak perlu membeli atau mencari pinjaman busana.

Perlu diingat menggunakan busana itu bukan tentang bagaimana mengikuti trend yang ada agar terlihat gaul. Namun gunakan busana sesuai dengan bentuk tubuh dan nyamannya penggunaan. Hal ini lah yang akan membuat Anda terlihat luwes.

Artikel ini ditulis oleh Channel Bunda, kamu juga bisa menulis karyamu di belapendidikan, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah. Klik disini untuk kirim tulisan

Tentang Penulis: Redaksian

Mas Hafiz
Yang terpenting saat ini adalah bagaimana caranya kita menyediakan media pembelajaran untuk anak. Dan menciptakan generasi muda yang berkualitas dan mempunyai wawasan yang luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *