Tips Untuk Pejuang CPNS

oleh -67 views
tips untuk pejuang cpns
tips untuk pejuang cpns

Web portal pendidikan – Artikel hari ini merupakan artikel hasil kiriman netizen melalui email yang dikirimkan ke kami. Artikel kali ini berjudul “Tips Untuk Pejuang CPNS“. Untuk lebih lengkap dapat kita ulas dalam kiriman kali ini.

Tips Untuk Pejuang CPNS

Banyaknya para pelamar CPNS tahun ini mulai dari tamatan SMA hingga perguruan tinggi membuat kami bersemangat untuk memberikan tips bagi para pejuang CPNS.

Awalnya ngga mau bahas, soalnya udah sering dan udah banyak sekali artikel yang berkaitan dengan tips untuk pejuang CPNS, tapi karena tiap hari ada yang nanya, sekalian aja saya buatkan artikel nya disini.

Beberapa tips berikut ini merupakan hasil buah pikiran penulis, jika tips yang diberikan tidak sesuai atau tidak dapat diterima oleh pembaca, saya mohon maaf, ini hanya sebuah opini saya pribadi.

Beberapa Tips Untuk Pejuang CPNS

  • Sebelum daftar, pastikan kumpulin informasi sebanyak banyaknya. Dari web BKN, SSCN, Web Kementerian/Lembaga yang dituju. Baca dengan teliti semua syarat dan ketentuannya.
  • Jangan Dipaksakan ikut kalau tahu ngga memenuhi syarat dari awal
  • Masukkan persyaratan sesuai yang diminta saja. Jangan ditambahkan atau dikurangi.
  • Sebelum submit, alangkah baiknya kita cek lagi syarat yang dicantumkan berulang ulang
  • Boleh mencari informasi dari orang yang sudah berpengalaman, tapi jadikan “Gambaran Saja”, patokan tetap pada syarat yang terbaru. Jadi jangan bingung kalau pengalaman orang agak beda sama syarat sekarang, karena aturan tiap tahun pasti ada perubahan.
  • Doa dan minta restu orang tua.
  • Saat verifikasi bawa semua data asli dan data pendukung. (Misalnya alamat belum berubah padahal sudah pindah rumah, bawa surat keterangan lurah dsb).

    Baca juga : Kumpulan Materi Ujian TWK CPNS Terbaru

  • Untuk CAT, latihan terus via online, buku, ikutin simulasi yang disediakan pemerintah (jangan malas cari info), jika perlu ikut bimbel/les.
  • Latihan soal dengan memakai waktu yang dibatasi.
  • Kerjakan soal sebanyak banyaknya, jangan hanya terfokus pada ambang batas. Karena bisa aja aturan diubah jadi perangkingan.
  • Untuk tes fisik (jika ada) latihan terus, pakai waktu juga, jaga kesehatan, pola makan dan tidur.
  • Kalau ada kendala teknis jangan segan hubungi panitia (lihat info di web bkn atau kementerian/lembaga yang dituju)
  • Legowo aja. Biar apapun hasilnya tetap ikhlas.

Nah itulah beberapa tips untuk para pejuang CPNS tahun ini, insyaallah kita semua yang membaca artikel ini diberikan kemudahan dalam mengerjakan berbagai tesnya. Goodluck Untuk Para Pejuang CPNS Tahun ini.

Penulis : Enny Luthfiani

Terima kasih sudah membaca artikel tentang “Tips untuk pejuang CPNS”. Nantikan kembali ulasan berbagai tips jitu lainnya dari kami.

Kamu juga bisa menulis karyamu di belapendidikan, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah. Klik disini untuk kirim tulisan, atau bisa lewat email kami redaksi@belapendidikan.com

Tentang Penulis: Redaksian

Mas Hafiz
Yang terpenting saat ini adalah bagaimana caranya kita menyediakan media pembelajaran untuk anak. Dan menciptakan generasi muda yang berkualitas dan mempunyai wawasan yang luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *