Web portal pendidikan – Selamat sore sobat belapendidikan, Chapter kali ini masukkampus kembali memberikan tryout dan motivasi terbaik untuk pejuang kampus kota Jember. Bagaimana kelangsungan acaranya ? Yuk, simak ulasannya dalam artikel ini.

Tryout dan Motivasi Terbaik Untuk Pejuang Kampus Kota Jember


Masuk Kampus berawal dari komunitas online berbasis instagram account (@masukkampus) yang menghadirkan informasi dan realitas perjuangan masuk perguruan tinggi di Indonesia.

Try Out SBMPTN dari MasukKampus kini semakin merambah ke berbagai kota. Lebih dari sekedar Try Out, Masuk Kampus menghadirkan rangkaian acara dengan berbagai elemen menarik didalamnya.

Salah satu kota yang pertama kali di hadiri oleh MasukKampus adalah Kota Jember. Disambut dengan antusias Gladiators Jember yang sudah menanti-nantikan event ini.

Tingginya semangat persiapan siswa SMA di Kota Karnaval ini dibuktikan dengan membludaknya peserta Try Out dan Seminar Motivasi yang diadakan oleh MasukKampus.

Tak heran, karena baru di tahun ini MasukKampus hadir di Jember. Event yang dihelat pada hari Sabtu, 15 Februari 2020 ini sukses membuat ambyar seluruh peserta yang hadir.

Karena selain mendapatkan sertifikat dan pembahasan soal, peserta juga mendapatkan seminar motivasi yang dibawakan oleh motivator dan founder MasukKampus, Kak Indra Sugiarto (Instagram @indra.sugiarto).

Wajar jika banyak peserta yang berkali-kali mengikuti roadshow oleh MasukKampus.

Rahmadani misalnya, peserta yang berasal dari Ngawi ini sebelumnya pernah mengikuti Roadshow MasukKampus Chapter Solo yang diadakan di UNS 29 Desember 2019 lalu.

Tak puas hanya ikut sekali event, kali ini dia juga turut hadir ke Jember untuk bertemu Kak Indra Sugiarto dan Gladiators Jember lainnya.

Tidak berjalan sendiri, MasukKampus turut menggandeng beberapa sponsor seperti Telkom University, Frisian Flag, Yoforia, Bantex, Mens Republic, Roma Sari Gandum, CV Pustaka Abadi, SSC Jember dan lain-lain demi terselenggaranya acara ini.

Event yang diadakan di Gedung Soetardjo UNEJ ini dihadiri oleh kurang lebih 1000 peserta pejuang kampus impian. Tidak hanya datang dari Jember saja, namun ada juga peserta yang hadir dari Luar Pulau Jawa.

Prasetya misalnya, peserta yaang berasal dari Baubau, Sulawesi Tenggara ini rela menempuh perjalanan menyebrangi Laut Jawa demi menghadiri roadshow terakhir MasukKampus tahun ini.

Dia merasa senang dan bangga karena dapat membuka wawasan seputar dunia perkuliahan bersama MasukKampus. Prasetya juga merasakan perbedaan lebih baik dalam dirinya setelah mengikuti acara ini, banyak teman dan mendapatkan ilmu baru.

Tryout dan Motivasi Universitas Jember di Pancu Oleh Duta UNEJ 2019


Acara ini  dipandu oleh Moh. Affan (Mahasiswa Pertanian UNEJ) dan Roni Gunawan (Mahasiswa Ilmu Hukum UNEJ) yang keduanya merupakan DUTA UNEJ 2019.

Mereka turut bangga dapat menjadi bagian  dalam acara spektakuler ini. Tidak hanya dihadiri oleh peserta, beberapa orangtua juga tampak turut serta mengantarkan anaknya mengikuti acara ini.

Bi Fifi orang tua Lara Anggi yang berasal dari Banyuwangi, beliau mengantarkan anaknya mengikuti TryOut MasukKampus dengan penuh harap agar anaknya dapat meningkatkan semangat belajar setelah mengikuti acara ini dan dapat masuk ke kampus yang diimpikannya, yaitu UNEJ.

Beliau merasa terkesan dan senang anaknya mendapat arahan dan gambaran untuk menghadapi ujian seleksi masuk kampus impian anaknya.

Beliau juga berharap anaknya dan peserta lain mendapat wawasan lebih banyak seputar dunia perkuliahan. Ada pesan dari Amigos MasukKampus nih :

Akhirnya roadshow Try Out persembahan dari MasukKampus sudah berada di penghujung kota. Terimakasih bagi kamu Gladiators dan  volunteer yang telah menanti pun menyukseskan roadshow tahun ini.

Semoga apa yang kamu harapkan dapat terwujud. Sampai jumpa di roadshow tahun depan! Oiya, masih ada acara diluar rangkaian roadshow MasukKampus loh. Stay tuned di belapendidikan.com


Itulah rincian kegiatan tryout masukkampus yang digelar di Universitas Jember pada sabtu 15 Februari 2020 yang lalu. Next chapter akan kami publish kembali di belapendidikan.com dan jangan sampai ketinggalan untuk menikmati artikel terbarunya.

Mas Hafiz
Bukan penulis profesional namun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Mencerdaskan generasi milenial adalah tujuan situs ini berdiri. 800 Penulis sudah gabung disini, kamu kapan ? Ayo daftarkan dirimu melalui laman resmi belapendidikan.com