Web portal pendidikan – Selamat malam sobat belapendidikan, baru dapat informasi bahwa masukkampus kembali mengadakan tryout di salah satu provinsi di Sumatera. Tryout masukkampus dan seminar motivasi sukses yang hadir di Universitas Jambi untuk kedua kalinya, bagaimana kegiatan disana ? Simak ulasan kami dbawah ini.

Tryout Masukkampus dan Seminar Motivasi Sukses Hadir di Unja Untuk Kedua Kalinya


Tryout MasukKampus merupakan program tahunan dari MasukKampus yang bertujuan untuk mempersiapkan siswa-siswa SMA sederajat dalam menghadapi UTBK dan SBMPTN.

MasukKampus sendiri merupakan platform informasi mengenai perguruan tinggi yang berfokus pada media sosial dan dikenal melalui akun instagramnya.

Selain menyediakan informasi terupdate dalam sosial media nya, MasukKampus juga memiliki program rutin tahunan menyelenggarakan tryout online di website maupun offline di kota-kota di Indonesia.

Setelah sukses di beberapa kota di Indonesia, di pertengahan Bulan Februari ini MasukKampus kembali hadir di Jambi. Tahun ini bukanlah tahun pertama tryout MasukKampus hadir di Jambi, karena awal tahun 2018 lalu sempat dilaksanakan pula acara ini.

Di tahun kedua ini, antusiasme para peserta tidak kalah tinggi dengan tahun sebelumnya. Bahkan, peserta yang datang tak hanya berasal dari Jambi dan sekitarnya saja. Ada pula peserta yang datang jauh dari Kab. Blora, Jawa Tengah.

Try Out dan Seminar Motivasi Digelar di Gedung Rektorat Universitas Jambi


Acara tryout MasukKampus Chapter Jambi diadakan di Aula Rektorat Universitas Jambi pada hari Minggu tanggal 6 Februari 2020, acara ini dipandu oleh Dwiki Novaldi Zulvi (Mahasiswa Manajemen Universitas Jambi) dan menghadirkan kak @indra.sugiarto yang merupakan founder dari MasukKampus, motivator milenial, dan juga penulis buku best seller.

Kehadiran kak Indra di acara Tryout MasukKampus Chapter Jambi juga sebagai pembicara seminar motivasi, dan tentunya tidak diragukan lagi, seperti acara-acara tryout MasukKampus Chapter yang lain, seminar motivasinya pecah banget!

Acara try out masukkampus ini boleh dibilang paket lengkap untuk para siswa yang sedang mempersiapkan diri menuju kampus impian, karena selain try out ada pula seminar motivasi beserta strategi masuk PTN.

Harapannya para siswa dapat lebih semangat serta lebih terarah dalam menentukan pilihannya. Tak hanya itu, acara ini juga turut diramaikan dengan adanya giveaway dengan hadiah yang menarik. Para peserta yang bisa mengerjakan TO dan mendapatkan nilai terbaik pada acara ini juga mendapatkan hadiah.

Di acara ini juga terdapat bazaar dari Yoforia, Bantex, dan MasukKampus Shop. Acara Tryout MasukKampus ini pasti menjadi momen yang memorable dalam sejarah perjuangan para peserta untuk meraih kampus impian mereka.

Untuk Menggelar Acara Try Out dan Seminar Motivasi, Masukkampus menggandeng beberapa sponsor & media online


Untuk menyukseskan acara ini, tryout MasukKampus chapter Jambi turut di sponsori oleh Telkom University, President University, Universitas Pertamina, Bantex, Mens Republic, Frishian Flag, Yoforia, Roma Sari Gandum, dan Bimbel Sony Sugema College.

Selain itu tryout MasukKampus chapter Jambi menggandeng beberapa media partner seperti Media Mahasiswa Indonesia, Seputar Event, Ngobrolin, Bela Pendidikan, Tribunnews, dan Genta FKIP Unja.

Nah untuk kalian anak kelas 12 maupun gap year yang sedang mempersiapkan diri menuju perguruan tinggi impian kalian, jangan pernah menyerah ataupun berhenti berjuang.

Kalian masih punya waktu untuk mempersiapkan segalanya sebelum ujian yang sesungguhnya datang. Untuk kalian anak kelas 10 dan 11, tidak ada salahnya kalian mulai mempersiapkan diri dari sekarang.

Gali terus informasi-informasi terupdate seputar kampus di instagram @masukkampus. Roadshow MasukKampus terakhir di tahun ajaran ini akan diselenggarakan di Jember. Pastikan kamu gak ketinggalan ya!


Itulah rincian kegiatan tryout masukkampus yang digelar di Universitas Jambi pada minggu 6 Februari 2020 yang lalu. Next chapter akan kami publish kembali di belapendidikan.com dan jangan sampai ketinggalan untuk menikmati artikel terbarunya.

Mas Hafiz
Seorang blogger amatir yang hobinya nulis, tidak terikat instansi apapun. Jika kamu mempunyai hobi yang sama, mari kita bangun situs ini lebih baik. Mencerdaskan seluruh pembaca adalah niat dan tujuan situs ini berdiri.